BeritaBreaking NewsHeadline

Abu Razak Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Aceh

×

Abu Razak Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Aceh

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Usai Pelantikan Pengurus KONI Aceh di Anjong Mon Mata, Jumat (27/1/2023) [Foto/Is]

Habanusantara.net, Kamaruddin Abubakar atau akrap disapa Abu Razak Resmi dilantik sebagai pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh masa bakti 2022-2026.

Abu Razak dilantik bersama para pengurus oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjend TNI (Purn) Marciano Norman turut disaksikan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Alhaythar, Ketua DPRA Saiful Bahri dan para undangan lainnya di Anjong Mon Mata, Banda Aceh,  Jumat (27/01/2024).

Tampak juga Hadir diacara pelantikan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Sekda Aceh Bustami Hamzah, anggota DPD RI, DPR RI dan sejumlah undangan lainnya.

Kamaruddin Abubakar dalam sambutannya mengatakan, bahwa prestasi olahraga Aceh terus mengalami peningkatan selama dua gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelumnya.

“Prestasi olahraga Aceh terus mengalami peningkatan khususnya di dua ajang PON 19 Jawa Barat dan PON 20 di Papua.” ujarnya.

Lanjutnya, prestasi olahraga Aceh semakin baik. Pihaknya akan bekerja keras melanjutkan estafet memajukan olahraga Aceh. Saat ini Aceh berhasil memperbaiki peringkat hingga ke ranking 17 dari ranking 25 pada PON Riau. Ditargetkan Aceh masuk 10 besar dari 38 provinsi di Indonesia pada PON mendatang.

“Saya yakin dengan kerja keras dan kekompakan target tersebut akan kita raih,” ujarnya.

Sementara itu, Letjend TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan, prestasi olahraga Aceh meningkat dari waktu ke waktu.

Norman berharap kepengurusan KONI Aceh yang baru mampu membawa dunia olahraga Aceh ke arah yang semakin baik.

Secara khusus Norman juga berpesan agar semua pihak terkait di Aceh bekerja menyukseskan PON 2024, di mana Aceh dan Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah.

“PON XXI adalah pekan olahraga pertama yang digelar di dua provinsi,” pungkasnya. []

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: