Otomotif

Instruktur Safety Riding Honda Aceh Raih Juara Tingkat Nasional

×

Instruktur Safety Riding Honda Aceh Raih Juara Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net,  Momen haru dan membanggakan bagi kontestan Instruktur Safety Riding dan komunitas sepeda motor Honda wilayah Aceh, di mana utusan putra-putri terbaik Aceh kembali berhasil mengukir prestasi nasional dengan menjuarai beberapa kategori pada ajang “The 15th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition”. Kompetisi ini berlangsung pada 1-4 Juli 2024 di Astra Honda Safety Riding Park & Training Centre – Deltamas Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kontestan yang mengikuti ajang ini adalah para Instruktur Safety Riding Honda yang bersertifikasi, perwakilan Advisor Safety Riding dari dealer Honda, serta utusan komunitas pengguna sepeda motor Honda binaan dari 29 provinsi di Indonesia. Semua peserta telah melewati proses seleksi ketat pada tingkat regional di awal tahun 2024.

Proses penilaian kompetisi meliputi tiga aspek dasar kompetensi seorang Safety Riding Instructor: sesi uji teori meliputi peraturan, etika, dan teknik pra/pasca berkendara; sesi uji coaching skill yang menguji kemampuan menjelaskan situasi potensi bahaya di jalan menggunakan alat bantu simulasi berkendara; dan sesi uji riding skills melalui praktek langsung ketangkasan berkendara dengan aman saat Braking Test, Low Speed Balance Skills, Balancing Skill, dan Slalom Course menggunakan sepeda motor tipe Sport, Matic, dan Big Bike (Moge).

Reza Novendri, kordinator Instruktur yang melatih para peserta dalam program latihan bersama di Capella Honda Safety Riding Centre, menyampaikan, “Kami melatih seluruh peserta selama sebulan penuh untuk mempersiapkan mereka menghadapi kompetisi ini. Penilaian melibatkan tiga aspek utama, yaitu teori, coaching skill, dan riding skills.”

Setelah berjuang keras dan berkompetisi dengan ratusan peserta dari seluruh Indonesia, kontestan perwakilan Aceh berhasil meraih kemenangan sebagai berikut:

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: