Headline

Tinjau Venue Pacuan Kuda, Pj Gubernur Aceh Minta Pengerjaan Rampung Juli

×

Tinjau Venue Pacuan Kuda, Pj Gubernur Aceh Minta Pengerjaan Rampung Juli

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Aceh Bustami Meninjau Pengerjaan Venue Pacuan Kuda Yang Akan Digunakan Untuk Kegiatan Pekan Olahraga Nasional pon 2024 Di Belang Bebangka Kecamatan Pegasing Aceh Tengah Selasa 4 Juni 2024 Pj Gubernur Dalam Kunjungan Itu Didampingi Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan Sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh Dan Kepala Biro Terkait Forkopimdakab Aceh Tengah Serta Sejumlah Pejabat Terkait Lainnya
Penjabat Gubernur Aceh Bustami meninjau pengerjaan venue pacuan kuda yang akan digunakan untuk kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Selasa 4 Juni 2024. Pj Gubernur dalam kunjungan itu didampingi Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan, sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan kepala Biro terkait, Forkopimdakab Aceh Tengah serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Habanusantara.net, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE MSu, menginstruksikan agar pengerjaan venue pacuan kuda yang akan digunakan dalam kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 selesai pada akhir Juli mendatang. Hal ini disampaikan oleh Bustami saat meninjau progres pembangunan venue tersebut di Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Selasa, 4 Juni 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Bustami didampingi oleh Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan, serta sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), kepala Biro terkait, anggota Forkopimda Aceh Tengah, dan beberapa pejabat terkait lainnya. Tinjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pembangunan venue berjalan sesuai rencana dan target waktu yang telah ditetapkan.

“Saya meminta agar venue ini siap akhir Juli. Karena lapangan pacuan kuda ini akan dipergunakan di pertengahan Agustus,” tegas Bustami. Permintaan tersebut didasarkan pada laporan terbaru dari pihak rekanan, yang menyatakan bahwa persiapan venue pacuan kuda baru mencapai 48 persen.

Bustami mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerja maksimal demi kesuksesan persiapan PON 2024. “PON 2024 adalah event besar yang melibatkan banyak pihak. Kita semua harus berkomitmen untuk menyukseskannya,” tambah Bustami, menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat.

Adapun pembangunan yang sedang berlangsung di kompleks arena pacuan kuda tersebut meliputi beberapa fasilitas penting. Di antaranya adalah tribun pacuan kuda, lintasan pacuan kuda, lintasan ambulance, dan sejumlah bangunan pendukung lainnya. Semua elemen ini diharapkan dapat selesai tepat waktu dan memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan.

Bustami juga memberikan pesan khusus kepada kontraktor pelaksana agar memastikan seluruh pengerjaan berjalan sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan dan diselesaikan tepat waktu. “Kualitas dan ketepatan waktu adalah hal yang tidak bisa ditawar. Kita harus memastikan bahwa venue ini siap digunakan dan memenuhi semua standar yang dibutuhkan,” ujar Bustami.

Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan, yang turut serta dalam kunjungan ini, menyampaikan optimismenya terhadap progres pembangunan venue pacuan kuda tersebut. Menurutnya, kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, kontraktor, dan pihak-pihak terkait lainnya adalah kunci utama untuk menyelesaikan proyek ini sesuai jadwal.

“Pembangunan ini sangat penting bagi Aceh Tengah, bukan hanya untuk PON 2024, tetapi juga untuk jangka panjang. Kami ingin memastikan bahwa venue ini bisa digunakan dengan baik untuk berbagai kegiatan di masa depan,” kata Mirzuan.

Dukungan juga datang dari anggota Forkopimda Aceh Tengah yang hadir dalam kunjungan tersebut. Mereka menyatakan kesiapan untuk membantu dan mendukung segala upaya yang diperlukan demi kelancaran pembangunan venue pacuan kuda ini.

Sementara itu, pihak kontraktor pelaksana berjanji akan bekerja keras untuk memenuhi target yang telah ditetapkan. Mereka menyadari betapa pentingnya proyek ini bagi kesuksesan PON 2024 dan reputasi Aceh di kancah nasional.

Dengan sisa waktu yang semakin sempit, semua pihak berkomitmen untuk mempercepat proses pembangunan tanpa mengorbankan kualitas. Bustami berharap, dengan kerja sama yang solid dan semangat gotong royong, venue pacuan kuda ini akan siap tepat waktu dan menjadi salah satu lokasi kebanggaan dalam PON 2024.

Persiapan ini menjadi bagian dari upaya Aceh untuk menunjukkan kemampuannya sebagai tuan rumah yang baik dalam ajang nasional bergengsi ini. “Kita semua harus bangga dan berkontribusi untuk kesuksesan PON 2024,” tutup Bustami, mengakhiri kunjungannya dengan semangat optimisme.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: