Headline

Pj Gubernur Tinjau Kesiapan Pos Terpadu Lebaran di Pelabuhan Ulhee Lheue

×

Pj Gubernur Tinjau Kesiapan Pos Terpadu Lebaran di Pelabuhan Ulhee Lheue

Sebarkan artikel ini

Haba Nusantara.net– Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, dan Sekretaris Daerah Aceh Azwardi, mengunjungi Pos Terpadu Lebaran 2024 di Pelabuhan Penyeberangan Ulhee Lheue pada Minggu (7/4/2024).

Kedatangan rombongan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan serta pelayanan yang optimal bagi para pemudik lebaran 2024 dan wisatawan yang menggunakan sarana transportasi laut, khususnya menuju ke Pulau Sabang dan Pulo Aceh.

Bustami Hamzah dan rombongan langsung bergerak menuju kapal cepat Expres Bahari yang akan berlayar ke Balohan, Sabang.

Di sana, mereka berdialog dengan beberapa penumpang serta Kapten Kapal untuk memahami secara langsung kondisi dan kebutuhan di lapangan.

Pelabuhan Penyeberangan Ulhee Lheue, yang melayani angkutan penyeberangan ke Sabang dan Pulo Aceh, merupakan salah satu titik penting dalam mobilitas masyarakat Aceh, terutama saat momen mudik lebaran.

Lonjakan penumpang yang signifikan terjadi menjelang dan pasca perayaan Lebaran, bahkan mencapai puncaknya pada hari Kamis, H2 lebaran.

Dalam kunjungannya ke Posko Pelayanan Angkutan Lebaran, Bustami Hamzah dan rombongan mendengarkan pemaparan dari Ismail Ramdani, Koordinator Posko Pelayanan Angkutan Lebaran Dishub Aceh.

Di situ, disampaikan berbagai strategi yang telah disiapkan untuk menghadapi lonjakan wisatawan, mulai dari rekayasa lalu lintas hingga penambahan fasilitas parkir dan lokasi istirahat sementara di area pelabuhan.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal, menegaskan bahwa kerja sama dengan seluruh stakeholder terkait terus ditingkatkan guna memastikan perjalanan mudik dan kunjungan wisatawan ke Sabang tahun ini berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman.

Sebelumnya, pada Sabtu (6/4) malam, Bustami Hamzah bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, Kabinda Aceh, dan Sekda Aceh Azwardi, juga telah meninja

u kesiapan mudik di Terminal Terpadu Batoh, menegaskan komitmen dalam memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Aceh selama periode mudik lebaran.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: