Headline

Piala Adipura 2023 Diterima Pj Wali Kota, Besok Diarak Keliling Banda Aceh 

×

Piala Adipura 2023 Diterima Pj Wali Kota, Besok Diarak Keliling Banda Aceh 

Sebarkan artikel ini
Map - Rute Arak Keliling Kota Piala Adipura 2023[Foto/For Habanusantara]
Map - Rute Arak Keliling Kota Piala Adipura 2023[Foto/For Habanusantara]

Habanusantara.net- Antusiasme menyelimuti Kota Banda Aceh menyusul diterimanya Piala Adipura 2023 oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Amiruddin hari ini di Jakarta. Penghargaan prestisius tersebut akan diarak keliling Kota Banda Aceh pada Rabu, 6 Maret 2024, besok.

Pj Wali Kota dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK3) Hamdani Basyah dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) pada pukul 10.00 WIB, membawa pulang Piala Adipura ke-11 untuk Kota Banda Aceh.

Rencananya, acara akan dimulai dengan pengalungan bunga oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) dan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta). Setelah itu, Piala Adipura akan diarak dari Bandara SIM hingga finish di Balai Kota Banda Aceh. Turut serta dalam iring-iringan tersebut adalah unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan perwakilan Pasukan Oranye.

Rute arak-arakan akan melewati sejumlah titik strategis Kota Banda Aceh, dimulai dari pelataran parkir Bandara SIM, melalui Bundaran Lambaro, Simpang Surabaya, Simpang Jambo Tape, Simpang Lima, Simpang Kodim, hingga mencapai Balai Kota Banda Aceh di Jalan Abu Lam U.

Seremonial penyambutan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup, kebersihan, dan pengelolaan sampah di Indonesia akan digelar di halaman Balai Kota. Setelah sambutan dan arahan dari Pj Wali Kota, Piala Adipura XI akan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pekerja kebersihan DLHK3, yang dikenal sebagai Pasukan Oranye.

Antusiasme dan semangat dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Banda Aceh semakin membara dengan kedatangan Piala Adipura XI ini, sebagai penghargaan atas kerja keras dan dedikasi seluruh masyarakat. (*)

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close