DPRKParlemen

Ketua DPRK Banda Aceh Buka Mukhayyam Al-Qur’an untuk Ibu-Ibu

×

Ketua DPRK Banda Aceh Buka Mukhayyam Al-Qur’an untuk Ibu-Ibu

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprk Banda Aceh Farid Nyak Umar Saat Membuka Kemah Alquran Di Dinas Ketua Dprk Banda Aceh Di Kawasan Neusu Kecamatan Baiturrahman Sabtu 23032024fotohumas Dprk Banda Aceh
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar saat membuka Kemah Alquran di dinas Ketua DPRK Banda Aceh di kawasan Neusu, Kecamatan Baiturrahman, Sabtu (23/03/2024).[Foto/Humas DPRK Banda Aceh]

Habanusantara.net, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK), Farid Nyak Umar, dengan penuh semangat membuka acara Mukhayyam (Kemah) Al-Qur’an 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh para ibu-ibu dari majelis taklim se-Kota Banda Aceh di rumah dinas Ketua DPRK Banda Aceh, yang berlokasi di kawasan Neusu, Kecamatan Baiturrahman, acara ini digelar pada Sabtu (23/03/2024).

Mukhayyam Al-Qur’an ini merupakan bagian dari Program Ramadhan Berkah Bersama Ketua DPRK Banda Aceh yang sudah dimulai sejak 13 Maret hingga 7 April 2024. Khusus untuk Kemah Al-Qur’an, kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 23 hingga 25 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Farid Nyak Umar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam upaya mendekatkan diri dengan Al-Qur’an, terutama di bulan suci Ramadan yang dipenuhi dengan berkah. Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk lebih mendekatkan diri dengan Al-Qur’an karena Allah telah menjanjikan kemuliaan bagi mereka yang dekat dengan Al-Qur’an.

“Bulan Ramadan ini merupakan kesempatan emas untuk mendekatkan diri dengan Al-Qur’an. Mari kita muliakan Al-Qur’an agar kita dapat meraih keberkahan Ramadan ini,” ujar Farid.

Ini sudah menjadi tahun ketiga pelaksanaan Program Ramadhan Berkah Bersama Ketua DPRK. Program ini bertujuan untuk menghidupkan semangat Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah serta untuk meraih pahala dengan melaksanakan berbagai amalan saleh.

Program Ramadhan Berkah Bersama Ketua DPRK Banda Aceh meliputi kegiatan safari Ramadan, termasuk ceramah Tarawih, ceramah Subuh, ceramah Zuhur, dan khutbah Jumat di berbagai masjid di Kota Banda Aceh.

“Mari kita jadikan Ramadan sebagai momen yang berharga untuk meraih ribuan pahala dengan meningkatkan amalan saleh kita. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan ampunan-Nya di bulan mulia ini,” ajak Farid Nyak Umar, mengakhiri sambutannya.[**]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: