Ekbis

Harga Udang Masih Tinggi di Banda Aceh

×

Harga Udang Masih Tinggi di Banda Aceh

Sebarkan artikel ini
Rahmadhanyi Ayudi, S.Pd, Sekretaris Pasar Al-Mahirah saat melihat-lihat ikan yang dijual di Pasar Ikan Al-Mahirah, Lamdingin
Rahmadhanyi Ayudi, S.Pd, Sekretaris Pasar Al-Mahirah saat melihat-lihat ikan yang dijual di Pasar Ikan Al-Mahirah, Lamdingin

Habanusantara, net. Banda Aceh – Harga udang di pasaran Banda Aceh masih tergolong mahal  dan persediaan serta permintaan juga berfluktuasi.

Seorang pedagang ikan dan udang di Banda Aceh, Jailani kepada wartawan, Minggu (24/3/2024) mengatakan, harga udang tinggi sudah sejak sebelum puasa.

Ia menyebutkan, udang ukuran kecil dijual dengan harga enceran, 60 ribu per kilogram.

Sebelumnya beberapa waktu lalu berkisar Rp 40 ribu/Kg.

Udang ukuran sedang sekarang dijual Rp 80 ribu/Kg, sebelumnya udang ukuran ini di bawah harga tersebut. Sedangkan udang ukuran besar bisa mencapai Rp 100 ribu/Kg yang, sebelumnya di bawah 100 ribu.

Sebutnya, kenaikan harga di setiap ukuran berkisar 10 ribu hingga 15 ribu per kilogram. Kenaikan ini sudah terjadi lama sejak sebelum puasa.

Katanya, persediaan udang juga kurang, karena permintaan tinggi. Kadang persediaan cukup disebabkan berubah- ubahnya permintaan yang cenderung kurang karena faktor tingginya harga.

Sebutnya, persediaan udang di Banda Aceh yang dipasok dari kawasan Aceh Besar masih kurang, sehingga dipasok dari luar yaitu dari Pidie, Lhokseumawe dan Aceh Utara. (Sudirman Mansyur).

 

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close