Headline

Bustami Hamzah Ajak PWI Aceh Bersinergi Dukung PON dan Pilkada Serentak 2024

×

Bustami Hamzah Ajak PWI Aceh Bersinergi Dukung PON dan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh saat menerima Audiensi PWI Aceh, Senin 25 Maret 2024 [Foto/Adpim Aceh]
Pj Gubernur Aceh saat menerima Audiensi PWI Aceh, Senin 25 Maret 2024 [Foto/Adpim Aceh]

Habanusantara.net – Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh untuk bersatu dalam mendukung Pemerintah Aceh guna menyukseskan dua event besar di tahun ini, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur saat menerima kunjungan Ketua dan pengurus PWI Aceh di ruang kerja Gubernur pada hari Senin (25/3/2024).

“Tahun ini, ada dua agenda besar yang akan digelar di Aceh, yakni PON dan Pilkada. PON merupakan momen penting untuk mempromosikan Aceh ke seluruh Nusantara. Oleh karena itu, kami mengajak PWI untuk turut serta mendukung kesuksesan PON ini,” ujar Gubernur.

Terkait Pilkada, Pj Gubernur mengajak semua pihak untuk memetik pelajaran dari suksesnya gelaran Pilpres dan Pileg yang telah sukses dilaksanakan. “Kebersamaan, kekompakan, dan kolaborasi lintas sektor adalah kunci sukses gelaran Pilpres dan Pileg di Aceh, termasuk kerja sama dengan awak media. Oleh karena itu, kami mengajak PWI untuk turut mendukung kesuksesan Pilkada di Aceh,” tambahnya.

Menanggapi ajakan tersebut, Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, menyatakan komitmen PWI bersama pengurusnya untuk mendukung suksesnya PON dan Pilkada di Aceh. Bahkan, Nasir Nurdin menawarkan Kantor PWI Aceh di Kawasan Simpang Lima sebagai Media Center PON XXI Aceh-Sumut.

“Lokasi Kantor PWI sangat strategis, Pak Gubernur, dan gedungnya juga cukup baik. Oleh karena itu, kami menawarkan agar Sekretariat PWI Aceh dijadikan sebagai Media Center PON XXI,” ujar Nasir Nurdin.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir Nurdin juga mengapresiasi gerak cepat Bustami Hamzah dalam menandatangani pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) hanya dua hari pasca dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh pada 15 Maret lalu.

“Kami sangat mengapresiasi gerak cepat ini, Pak Gubernur. Geliat ekonomi Aceh sangat tergantung pada APBA. Semakin cepat APBA disahkan, semakin baik aktifitas ekonomi kita,” kata Nasir Nurdin.

Selain itu, PWI juga mengapresiasi kunjungan kerja Gubernur dan peninjauan lokasi pembangunan Tol Sibanceh beberapa hari lalu, yang tidak hanya bertujuan memacu pengerjaan tetapi juga berdialog langsung dengan masyarakat yang tanahnya terdampak proyek tersebut.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close