HeadlineOlahraga

Muhammad Iswanto Terpilih Jadi Ketua Ferkushi Aceh

×

Muhammad Iswanto Terpilih Jadi Ketua Ferkushi Aceh

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Muhammad Iswanto Usai Terpilih Sebagai Ketua Perkushi Aceh
Foto bersama Muhammad Iswanto Usai terpilih sebagai Ketua Perkushi Aceh[Foto/HO For Habanusantara]

Habanusantara.net– Muhammad Iswanto, SSTP, MM, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, resmi terpilih sebagai Ketua Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Aceh untuk masa bakti 2023 – 2027. Pemilihan ini dilakukan secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Perdana Ferkushi Aceh yang berlangsung di Aula Dekranasda, Gani, Ingin Jaya, pada Jum’at (10/11/2023).

Abdullah S.Sos, Ketua Panitia pelaksana Musprov Ferkushi Aceh, menyatakan bahwa peserta utusan musyawarah dari 15 kabupaten dan kota di Aceh telah sepakat menunjuk Muhammad Iswanto sebagai Ketua Kurash Aceh. “Semua peserta yang hadir sepakat untuk memilih Pj Bupati Aceh Besar sebagai Ketua Kurash Aceh dan akan dilantik pada sore ini juga,” ungkapnya.

Abdullah menambahkan bahwa Iswanto dianggap sebagai sosok ideal untuk memimpin cabang olahraga bela diri tertua ini. Keputusan tersebut didasarkan pada keyakinan bahwa Iswanto mampu mengembangkan Kurash di kalangan masyarakat. Jaringan komunikasi luas yang dimiliki Iswanto diharapkan dapat membantu memperkenalkan olahraga ini terutama di tingkat anak-anak melalui kegiatan di sekolah.

“Kami yakin, Pak Pj mampu membangun jaringan komunikasi yang baik, sehingga akan sangat membantu untuk pengembangan olahraga bela diri ini,” ujar Abdullah.

Ia juga menjelaskan bahwa Kurash pertama kali dipertandingkan di ajang internasional pada Asian Games 2018. Cabang olahraga bela diri ini dikenal sebagai olahraga yang sangat menjaga sportivitas, dengan bantingan telak menjadi nilai tertinggi untuk mencapai kemenangan. “Kurash ini merupakan cabor beladiri yang sangat menjaga sportivitas, karena bantingan telak itu menjadi nilai tertinggi untuk suatu kemenangan,” tambah Abdullah. (**)

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: