BeritaDaerah

Tim Pemerintah Aceh Tinjau Kesiapan MTQ Ke-36 di Simeulue

×

Tim Pemerintah Aceh Tinjau Kesiapan MTQ Ke-36 di Simeulue

Sebarkan artikel ini
Asisten, Azwardi bersama Kadis Syariat Islam Aceh Zahrol Fajri, saat meninjau lokasi pelaksanaan MTQ Povinsi ke-36 di Simeulue, Selasa 24 Oktober 2023. Foto: Humas Pemerintah Aceh

Habanusantara.net – Tim Pemerintah Aceh meninjau lokasi pelaksanaan MTQ provinsi ke-36 di Kabupaten Simeulue, untuk mengetahui progres persiapan acara pada setiap lokasi lomba, Selasa 24 Oktober 2023.

Tim tersebut dipimpin Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, bersama Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Zahrul Fajri.

Untuk menyukseskan MTQ ke-36 di Kabupten Simeulue, Azwardi mengarahkan agar dipersiapkan segala sesuatu mulai dari kesiapan pelayaran dan penerbangan, pemasangan baliho dan spanduk, pemasangan umbul-umbul dan kesiapan arena.

Kemudian, kesiapan sanitasi, ketersediaan MCK yang memadai, ketersediaan air bersih, listrik dan ketersediaan BBM selama MTQ berlangsung, termasuk menyangkut keseriusan masyarakat dalam menyambut MTQ Provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Simeulue.

Pada Rabu 25 Oktober 2023, Tim Pemerintah Aceh juga mengadakan Rakor dengan lintas SKPK dan tokoh-tokoh masyarakat Simeulue, untuk memastikan kesiapan MTQ dan juga akan membahas kesiapan transportasi untuk mobilisasi peserta dan dewan hakim dari pemondokan ke arena musabaqah.

“Setelah Rakor tim meninjau kesiapan akomodasi pemondokan kafilah Kabupaten/Kota dan juga akomodasi untuk para dewan hakim selama MTQ berlangsung di Kabupaten penghasil cengkeh dan udang lobster terbaik ini,” ungkap Azwardi.

Azwardi berharap semua SKPA dan SKPK serta instansi terkait saling memberikan dukungan dan partisipasi atas penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Kabupaten Simeulue.

Hal itu juga sebagaimana hasil Rakor persiapan pelaksanaan MTQ beberapa waktu yang lalu di ruang serbaguna Kantor Gubernur Aceh.

Adapun jadwal pelaksanaan MTQ Aceh ke 36 di Simeulue akan dilaksanakan dari tanggal 26 November hingga 2 Desember 2023 .

 

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: