Otomotif

Tantangan Teknologi: AHM-TSC 2023 Uji Kemampuan Teknisi Sepeda Motor Honda

×

Tantangan Teknologi: AHM-TSC 2023 Uji Kemampuan Teknisi Sepeda Motor Honda

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Arena perhelatan bergengsi bagi para teknisi sepeda motor di Indonesia telah tiba. PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memukau pecinta otomotif dengan menggelar Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2023. Kompetisi yang menjadi sorotan utama ini menguji kemampuan serta ketangguhan para teknisi dalam menghadapi perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin canggih.

Di tengah gemuruh mesin dan harap-harap cemas, Main Dealer Honda dari berbagai wilayah di Tanah Air turut serta, membawa para teknisi terbaik mereka untuk berkompetisi. Rangkaian AHM-TSC 2023 dimulai sejak Maret lalu, melibatkan lebih dari 10.500 teknisi dan 2.800 service advisor dari lebih dari 3.700 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di seluruh Indonesia. Mereka bukan sekadar peserta, tetapi pilar utama dalam menjaga kepuasan pelanggan saat merawat sepeda motor di bengkel resmi AHASS.

“Teknologi sepeda motor terus berkembang dengan pesat, dan para teknisi kami harus tetap selangkah di depan. AHM-TSC adalah wadah bagi mereka untuk menguji dan meningkatkan kemampuan dalam memahami, mendiagnosis, dan memperbaiki sepeda motor dengan teknologi terkini,” ungkap V.H. Kunsala Krishna, General Manager Technical Service Division AHM.

Tidaklah mudah bagi para teknisi dan service advisor untuk melangkah ke tahap akhir. Proses seleksi melibatkan tahap uji teori, praktik menggunakan peralatan bengkel, bongkar pasang komponen, hingga penanganan masalah pada sepeda motor. Sementara itu, para service advisor diuji dalam aspek teori, teknik, dan bahkan simulasi layanan kepada pelanggan dalam bentuk studi kasus.

Krisis global dan pandemi yang berkepanjangan sempat memaksa jeda kompetisi selama tiga tahun. Namun, semangat dan antusiasme para teknisi tidak surut. Mereka kembali menunjukkan bakat dan dedikasi mereka di panggung AHM-TSC 2023. “Kami melihat semangat yang luar biasa dari para peserta, mereka tidak hanya berkompetisi demi penghargaan, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan setia Honda,” tambah Krishna.

Setelah melalui serangkaian pengujian yang ketat, Waspada Binsar H Sinaga dari PT Tunas Dwipa Matra, Lampung, berhasil keluar sebagai juara kategori teknisi. Sedangkan di kategori service advisor, Farid Haryono dari Astra Motor Jawa Tengah mampu menunjukkan keterampilan luar biasa yang mengantarkannya meraih juara pertama. Para pemenang mendapatkan hadiah istimewa berupa satu unit motor Honda Vario 160 dan pengakuan sebagai ahli terbaik di bidang mereka.

Tidak hanya sekadar kompetisi nasional, AHM-TSC juga membuka pintu bagi pemenang kategori teknisi untuk mewakili Indonesia dalam Asia Oceania Skill Contest 2024 di Filipina. Dengan prestasi ini, Indonesia semakin menunjukkan keunggulannya dalam bidang teknisi sepeda motor di tingkat regional.

AHM-TSC 2023 telah mengukuhkan posisinya sebagai ajang untuk menghargai dan merayakan keterampilan teknisi dan service advisor terbaik di Indonesia. Di balik gemerlap lampu panggung, suara mesin yang menggelegar, dan tekad yang membara, kompetisi ini menjelma menjadi simbol semangat dan dedikasi dalam menjaga sepeda motor Honda tetap bertenaga dan andal di jalanan.

 

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: