DaerahHeadline

Jaringan Pengedar Ganja Lhokseumawe Dibongkar, Tiga Orang Dibekuk

×

Jaringan Pengedar Ganja Lhokseumawe Dibongkar, Tiga Orang Dibekuk

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil menggagalkan kegiatan peredaran narkotika jenis ganja dengan menangkap tiga orang pengedar di Desa Paya Lhok, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kasat Reserse Narkoba, Iptu Jeffryandi, menjelaskan bahwa penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang merasa curiga dan resah dengan adanya aktivitas jual beli ganja di daerah tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, informasi tersebut terbukti benar, dan petugas segera melakukan penangkapan terhadap dua pelaku yang diduga merupakan bandar narkotika, yaitu ML (23) dan BL (19) yang ternyata merupakan suami istri. Dalam penangkapan tersebut, petugas juga berhasil menyita 7 bal ganja seberat 8.000 gram, satu unit sepeda motor, dan satu unit handphone.

Selanjutnya, setelah diinterogasi, kedua pelaku mengaku mendapatkan ganja dari seorang tersangka bernama RD (43). Dengan informasi tersebut, petugas segera bergerak untuk menangkap RD.

Kasat Reserse Narkoba, Iptu Jeffryandi, menjelaskan bahwa RD merupakan otak di balik jaringan ini. Ia mengarahkan ML dan BL untuk membeli ganja dari seorang tersangka dengan inisial FD di Beutong Ateuh, Kabupaten Nagan Raya, dengan harga Rp3,7 juta. Ganja tersebut rencananya akan dijual kembali oleh pelaku.

Saat ini, ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polres Lhokseumawe untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut dan menjalani proses hukum. Keberhasilan operasi ini menjadi langkah maju dalam upaya memberantas peredaran narkotika di wilayah Lhokseumawe, dan Polres Lhokseumawe berkomitmen untuk melanjutkan upaya ini guna menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari ancaman narkoba.[SA]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: